Kekayaan dan pendapatan Lionel Messi

Messi telah sering menjadi incaran klub sepak bola lainnya dengan anggaran transfer yang besar, namun ia tetap setia kepada Barcelona FC. Dia adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Gaji pokoknya diperkirakan mencapai € 16 juta per tahun, sampai 2018. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai € 110 juta. bocoran prediksi bola

Kehidupan pribadi
Dengan standar sepakbola modern, Messi memiliki gaya hidup yang relatif pribadi dan sederhana. Dia berusaha untuk tetap menjalin hubungan dengan kampung halamannya di Rosario. Dia memiliki pacar Argentina Antonella Roccuzzo, dan mereka memiliki satu anak Thiago, lahir pada bulan November 2012. prediksi bola malam ini

Messi bertindak sebagai duta Unicef, dan juga menjalankan yayasan amal sendiri – mendukung akses terhadap pendidikan dan olahraga untuk anak-anak. Karena perawatan medisnya yang mahal, dia juga membantu rumah sakit Argentina dengan membayar perawatan serupa dengan miliknya sendiri.

Piala Dunia 2014

Banyak komentator menyatakan bahwa Lionel Messi telah tampil sebaik-baiknya di semua kompetisi, kecuali Piala Dunia. Di Piala Dunia 2006 dan 2010, Argentina tersingkir di perempat final, dengan Messi tidak sebaik-baiknya.

Piala Dunia 2014 di Brasil merupakan kesempatan bagi Messi untuk memberi dampak pada tahap tertinggi dari semuanya. Dalam laga pembuka melawan, Bosnia-Herzegovina, Messi mencetak gol besar untuk memberi Argentina kemenangan awal. Dia mencetak empat gol untuk membantu Argentina mencapai Final Piala Dunia. Di final, Argentina kalah 1-0 dari Jerman. Messi dianugerahi pemain ‘Golden Ball’ dari turnamen tersebut, meski keputusan tersebut tidak didukung secara universal. Setelah turnamen, Messi menjawab:

“Saya tidak peduli dengan Golden Ball. Saya hanya kecewa dengan peluang terbuang. Kami memiliki peluang terbaik. Kami tahu kami tidak bisa mendominasi permainan tapi kami tahu apa yang ingin kami lakukan. Saat ini saya tidak peduli dengan hadiah saya. Saya hanya ingin mengangkat cangkir dan membawanya ke Argentina. Rasa sakitnya sangat hebat. ”

Pada bulan Juni 2016, Messi yang sangat kecewa mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional, setelah kehilangan penalti saat Argentina tersingkir dari final Copa America. Namun, Messi kemudian membalikkan keputusan, dengan mengatakan bahwa ia sangat senang bermain untuk Argentina, dan “Saya melihat ada banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak berniat menciptakan yang lain.”