Berburu Wisata Kuliner Saat Belibur di Semarang

Bingung mencari kota wisata yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat? Kota Semarang mungkin bisa menjadi salah satu jawaban Anda, terdapat berbagai destinasi wisata menarik di Semarang salah satunya ada wisata kuliner yang biasanya digemari oleh kawula muda hingga dewasa. Untuk masalah penginapan, mungkin Anda bisa sewa apartemen di Semarang sebagai solusi agar dapat lebih menghemat pengeluaran.

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa harus sewa apartemen? Jawabannya adalah jika Anda menyewa unit apartemen biasanya Anda akan diberi pilihan ingin menyewa unit apartemen dengan tipe apa, dalam tipe-tipe unit tersebut tentu saja memiliki keunggulannya masing-masing seperti tipe 2BR yang memiliki 2 kamar tidur, dan tentu saja Anda bisa memilih tipe sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berburu Wisata Kuliner Saat Belibur di Semarang

Tak hanya itu saja, alasan kedua Anda memilih sewa apartemen ini karena Anda dapat membagi biaya sewa apartemen ini kepada sahabat-sahabat Anda yang ikut menginap bersama Anda, dengan begitu biaya penginapan pun akan terasa lebih ringan dan uangnya bisa dipakai untuk kepentingan lain.

Setelah urusan sewa apartemen di Semarang selesai, kini Anda bisa fokus untuk berlibur dan mencari tahu wisata menarik mana yang akan Anda kunjungi. Jika Anda ingin fokus untuk berwisata kuliner mencicipi berbagai aneka menu makanan serta jajanan khas Semarang terlebih dahulu, mungkin Pasar Semawis adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi pertama kali.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya seperti apa Pasar Semawis ini, apakah seperti pasar malam pada umumnya atau seperti sebuah pasar di pagi hari? Jika Anda berpikiran seperti itu, maka pemikiran Anda adalah salah besar. Karena Pasar Semawis ini merupakan sebuah bazar kuliner yang berbungkus seperti pasar malam, Anda dapat menemukan ratusan pedagang yang berjejer di sepanjang satu kilometer di Jalan Semawis Semarang ini.

Disebut pula dengan nama Pecinan Semarang, Pasar Semawis yang buka mulai pukul 17:00 hingga pukul 22:00 ini menyuguhkan beragam kuliner kepada Anda mulai dari kuliner tradisional khas Semarang, kuliner langka, hingga kuliner yang sedang hits di era sekarang. Untuk mengurangi rasa bingung Anda ketika berkunjung kesana, ada beberapa pilihan kuliner di Pasar Semawis yang bisa Anda coba.

Jika Anda sedang rindu dengan hidangan unik di masa kecil, mungkin stand Es Hawa khas Pekalongan yang ada di Pasar Semawis bisa mengobati rasa rindu Anda. Jajanan Es Hawa ini cukup langka dan sulit untuk Anda temukan di tempat lain, karena tidak begitu banyak yang dapat menyajikan es ini dengan sempurna. Bagi pecinta durian, tak ada salahnya Anda mampir ke stand Es Teler Durian yang menyajikan es teller dengan buah durian sebagai bahan dasarnya dan kemudian disajikan berbagai topping.

Apabila perut Anda menginginkan Anda untuk makan berat terlebih dahulu, Soto Ayam Pak Bambang yang ada di Pasar Semawis bisa menjadi solusi rasa lapar Anda. Dengan membayar Rp8.000, Anda pun sudah dapat menikmati satu mangkok Soto khas Semarang ini. Tersedia pula beberapa teman menyantap soto di atas meja seperti kerang, tempe kering, sate ayam, dan lainnya yang akan menambah kenikmatan mencicipi semangkuk Soto Ayam Pak Bambang.

Setelah perut kenyang, Anda pun bisa kembali ke apartemen yang telah Anda sewa untuk beristirahat atau kembali mengelilingi Kota Semarang. Terlihat cukup seru bukan? Jangan lupa untuk merekomendasikan sewa apartemen di Semarang kepada rekan atau keluarga Anda yang ingin mengunjungi Semarang.